Memilih lensa kontak yang baik

Di pasaran aneka macam jenis lensa kontak yang mampu kita temukan, dalam memilih produk perlu kehati-hatian menyangkut keamanan dan kenyamanan. Harga lensa kontak murah kadang materi yang digunakan sangat tidak aman untuk kesehatan mata. Bahkan ketika ini mampu kita temukan beberapa lensa kontak hasil pemalsuan merek, mereka sengaja meniru merek dagang terkenal dan dijual dengan harga murah. Jangan sesekali membeli lensa kontak murah menyerupai ini, sebab keamanan dan kenyamanan materi belum teruji.

Mata yaitu organ vital di badan kita, sensitifitasnya sangat tinggi. Untuk itu pemakaian lensa kontak haruslah sesuai denga standard serta petunjuk dari dokter seorang andal mata. Harga yang dibayarkan untuk konsultasi dengan dokter mata sangatlah kecil bila dibandingkan dengan biaya perawatan mata dikala sakit. Lensa kontak yang standar akan memuat label terang pada pembungkusnya, oleh sebab itu lebih baik memilih lensa kontak yang branded.

Harga lensa konta branded tidak jauh beda dengan lensa kontak yang tidak terang kepopulerannya. Kelebihan produk branded salah satunya yaitu sudah banyak review yang mampu kita jadikan referensi. Sehingga sangat terang akan kelebihan dan kekurangan lensa kontak dari merek tersebut. Untuk melihat review dari sebuah merek sebaiknya kita lihat pada halaman resmi dari merek dagang bersangkutan baik di Fans Page, Google + atau website resminya, Bacalah komentar atau testimonial yang ada secara lengkap, jika perlu hubungi si pengirim testimonial biar gosip yang kita dapatkan lebih lengkap.

Memilih lensa kontak yang baik tidak sepenuhnya ditekankan pada rekomendasi dokter dan kepopuleran merek belaka, tapi kita juga sebaiknya menerima rujukan dari rekomendasi orang-orang yang telah memakai sebelumnya. Harga memang masih sering dijadikan pola dalam membeli lensa kontak.

Jangan sesekali mengnggunakan lensa kontak untuk tuntutan gaya penampilan, tapi utamakanlah kebutuhan. Arti kebutuhan disini yaitu sebab adanya gangguan penglihatan pada mata kita sehingga harus menggunakan beling mata atau lensa kontak. Sebisa mungkin hindari pemakaian lensa kontak, bila beling mata masih mengijinkan dalam menunjang acara sehari-hari.

Berikut ini beberapa merek lensa konta populer di pasaran:
Hoya
Essilor
ILT/Nexus
Rodenstock
Nikkei
Dan lain-lain

Semua merek tersebut umunya tersedia banyak di optik-optik resmi di kota manapun. Jika ingin membelinya secara online, pastikan toko online penjual lensa kontak terpercaya, memiliki testimonial asli di halaman webnya, melampirkan bukti pengiriman. Faktor paling penting diperhatikan yaitu originalitas sebuah merek bila memang berasal dari merek terkenal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk Frame Kacamata Untuk Wajah Oval Hidung Pesek

Mengenal Jenis Softlens

Bandingkan Harga Kacamata Online di Google