Apa saja ancaman softlens untuk mata normal?

Demi tuntutan gaya dan penampilan, sering sekali kita mengabaikan resiko. Itulah cerminan ekspresi dominan mode anak muda sekarang, sudah jelas-jelas matanya normal tapi tetap saja nekat menggunakan soflens. Seharusnya pemilik mata sehat lebih bersyukur dan menghindari penggunaan lensa kontak untuk gaya-gayaan.

Seharusnya softlens untuk alat bantu penglihatan saja da hanya digunakan bila menjadi tuntutan pekerjaan/ aktivitas, miasalnya ketika berolahraga main bola atau basket tentu akan lebih sulit bila menggunakan beling mata, sehingga dalam acara olahraga softlens lebih baik daripada beling mata. Jika hanya alasannya ekspresi dominan dan ingin tampil beda, sebaiknya janga sesekali beli softlens jenis apapun.

Ingat softlens merupakan benda absurd yang kita tempelkan ke permukaan bola mata, apapun namanya bila sudah benda absurd maka sudah pasti memiliki resiko dan efek samping terhadap kesehatan mata normal tersebut. Perlu diingat kesehatan mata tidak bisa dinilai dengan uang, anda yang matanya masih sehat mungkin ungkapan ini anda sepelekan tapi suatu ketika ketika mata anda sudah sakit anda gres akan mengetahui betapa nikmatnya memiliki mata normal.

Setiap benda absurd yang menempel di bola mata akan mensugesti kirnerja indra penglihata ini. Pemakaian softlens dalam jangak panjang pada mata normal dapat menjadikan si pengguna terkena rabun bersahabat maupun jauh. Sebab secara tidak pribadi kita telang memodifikasi kondisi bola mata secara tidak natural, hal ini dipastikan akan menjadikan adanya penurunan kemampuan penglihatan mata normal.

Berikut beberapa ancaman menggunakan softlens pada mata normal:

  • Jika softlens yang kita gunakan tidak steril (tertempel debu, atau bakteri) dapat menjadikan iritasi dan bisul pada mata.
  • Bisa saja softlens yang kita gunakan sobek, sehingga secara tidak sengaja melukai permukaan bola mata. Akibatnya tentu sangat berbahaya.
  • Secara umum sirkulasi oksigen pada mata akan terganggu bagi semua pengguna softlens, hal ini dapat menjadikan mata cepat lelah, gatal dan kering.
  • Pemakaian softlens pada mata normal dipastikan dapat menjadikan si pengguna terkena rabun, sehingga pada hasilnya harus menggunakan beling mata secara permanen.
 Itulah cerminan ekspresi dominan mode anak muda sekarang Apa saja ancaman softlens untuk mata normal?

Mengingat begitu banyak ancaman penggunaan softlens pada mata normal, maka sudah selayaknya kita tidak memakaikan benda absurd apapun ke permukaan bola mata. Ingat bahwa matamerupakan indera terpenting dalam sebuah badan manusia. Sekali mata anda menjadi rabun maka bisa dipastikan selamanya akan hidup dengan gangguan penglihatan jarak jauh ataupun dekat. Semoga goresan pena sigkat dan sederhana ini bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bentuk Frame Kacamata Untuk Wajah Oval Hidung Pesek

Mengenal Jenis Softlens

Bandingkan Harga Kacamata Online di Google